Agustusan 2013: Dari Anak, oleh Anak & untuk Anak

Banyak cara untuk mencerdaskan anak Indonesia. Rumah Baca AsmaNadia Garut mencoba mengejar impian, meneruskan perjuangan para pahlawan. 
Putri sedang menempel bendera kecil

Meskipun bulan Agustus akan segera usai, namun kemeriahan untuk mengisi kemerdekaan ini masih ramai diadakan di berbagai tempat. Seperti halnya di Rumah Baca AsmaNadia (RBA) Garut. Berbagai lomba sengaja diadakan untuk melatih dan mengembangkan bakat anak-anak.

Para relawan mencoba menggali dan mengantarkan ide kreatifitas anak-anak. Dengan tema, “Dari Anak – Untuk Anak – Oleh Anak” RBA Garut mengajak anak-anak untuk ikut andil untuk mengisi Agusutusan ini. Dari mulai persiapan sampai akhir lomba.
Anak-anak sedang menggunting kertas untuk bendera.


Semua anak-anak menjadi panitia plus peserta. Tak ada yang diam, semua bekerja. Misalnya, anak setingkat SMA belanja segala keperluan lomba. Sementara anak SMP menggunting kertas untuk bendera. Adapun anak-anak seumur PAUD/TK menempel bendera kecil untuk dipasang di pinggir lapang.

Sengaja hal ini dilakukan para relawan, supaya mereka merasa memiliki acara ini. Dari mereka, oleh mereka & untuk mereka. Untuk anggaran, mereka iuran secara sukarela. Ada yang seribu, dua ribu sampai sepuluh ribu.

Sebelum dan sesudah lomba, musyarawah tak pernah lupa.
Mengikutsertakan anak-anak sebagai panitia kegiatan, akan melatih mereka menjadi orang berorganisasi. Tentunya kebersamaan yang menjadi tujuan utama.


About RBA Garut

Rumah Belajar GRATIS Anak-anak Yatim dan Dhuafa.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar